• SMK PLUS YSB SURYALAYA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Upacara Hari Pertama Masuk Sekolah 2018/2019

Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2018 – 2019 disambut dengan suka cita tak hanya oleh para siswa dan guru SMK Plus YS Suryalaya.
 
Pagi ini, Senin (23/07/2018) seluruh jajaran dewan guru mulai wakil kepala sekolah, Kepala Sekolah yang menjadi inspektur upacara. Semua siswa-siswi baik yang dari Kelas XII, XI sampai Peserta didik baru Kelas X  turut hadir menjadi bagian hari pertama masuk sekolah.
 
Sementara itu Bapak Kepala Sekolah, Drs. H. Denny H. Gandasapoetra, MM dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah serta memberikan salam selamat datang kepada Siswa baru kelas X dan kelas XII yang telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan di Dunia Usaha/Dunia Industri, Budayakan 3S (Senyum , Sapa dan Salam) ,” ujarnya.
 
Selamat datang di sekolah, selamat memulai tahun ajaran baru, selamat memulai perjalanan belajar bersama, selamat menjadikan sekolah ini sebagai tempat yang indah dan menyenangkan bagi semua proses belajar mengajar. Dalam kesempatan yang baik ini Kang Yoto ingin berpesan bahwa tujuan pertemuan ini untuk saling memahami proses belajar yang akan dilakukan dan apa saja yang perlu dilakukan. Rencanakan dan komunikasikanlah apa saja yang membuat proses pendidikan dapat berjalan baik dan efektif. Kedua ingat masa depan bangsa dan keluarga tergantung pada masa depan anak-anak. Kegemilangan bangsa dimulai dari halaman sekolah ini. Gagal dan berhasilnya bangsa Indonesia, termasuk Bojonegoro, di masa depan ditentukan oleh keberhasilan proses pendidikan hari ini.
 
Tujuan utama Pendidikan adalah menumbuhkan seluruh potensi anak anak. Sejarah membuktikan bahwa setiap anak punya peluang sukses asalkan menemukan kekuatan dirinya dan mampu menyiapkan ketrampilan hidup.
“Anak-anakku sejak hari ini, kalian harus mulai merencanakan dimana kelak akan hidup dan dengan cara apa akan dapat hidup. Anak-anak jangan hanya berhenti mempertanyakan cita-cita formal seperti menjadi pegawai, dokter, tentara, Bupati dan yang sejenisnya. Tapi tanyakanlah pada diri sendiri apa yang perlu disiapkan agar sanggup hidup lebih baik. Tidak penting engkau menjadi apa dan dimana kau berada, tapi yang jauh lebih penting apakah engkau bisa berbuat baik bagi kehidupan atau tidak.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMK Plus YSB Suryalaya raih tiga medali di FLS2N Kab. Tasikmalaya

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 18 Juni 2019 tercatat ada 3 bidang lomba yang di juarai oleh

06/08/2019 08:39 - Oleh Administrator - Dilihat 1967 kali
Upacara Hardiksur 2018

  Upacara dan perayaan ini sebagai acara puncak yang sebelumnya telah diselenggarakan lomba-lomba olahraga serta kegiatan sosial masyarakat lainnya.  Peringatan Hari Pendidi

30/07/2018 16:47 - Oleh Administrator - Dilihat 1083 kali
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) 2018/2019

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Sekolah (MOS) Tahun Ajaran 2018-2019 Menjadi salah satu tahapan penting dalam pendidikan bagi peserta didik baru.oleh karen

24/07/2018 16:05 - Oleh Administrator - Dilihat 1863 kali